Jokotri: Dua Masalah dan Solusi untuk Warga Karawang dan Purwakarta


Assalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu.

Selama blusukan dan terjun ke masyarakat, saya mendengar berbagai masukan dari  masyarakat, sambil melihat kondisi langsung di lapangan berbulan-bulan. Di antaranya ada 2 hal mendasar yang akan saya perjuangkan.  

(1) Masih ada warga Karawang dan Purwakarta yang hidup miskin, pengangguran dan tinggal di rumah yang memprihatinkan; dan (2) Masih ada warga Karawang dan Purwakarta yang belum mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai.

Dari 2 masalah itu, saya punya 2 solusi #fokusbahagiaiankamu. Pertama, mendorong warga untuk berwirausaha (UMKM) dengan cara mengusahakan program pemberian modal dan pelatihan kerja. Bagaimanapun lapangan pekerjaan tetap akan sulit memenuhi kebutuhan para angkatan kerja. InsyaAllah, kalau punya pendapatan, warga jadi punya uang yang cukup untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Untuk warga yang rumahnya sudah sangat tidak layak, saya akan dorong agar bisa segera dapat bantuan untuk memperbaikinya.

Untuk masalah kedua, perlu dicari terobosan agar warga yang sakit  dapat segera mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain itu, juga fasilitas rumah singgah untuk warga Karawang dan Purwakarta jika dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung, perlu diupayakan kapasitas dan ketersediaannya.

Agar solusi itu bisa terwujud, jangan lupa tanggal 17 April 2019, di kertas surat suara pemilu warna biru untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jawa Barat, Coblos Nomor 2 DR. H.JOKO TRIO SUROSO, DRS, SH, MH, MM, MBA dari Partai PDI Perjuangan.

Mari bersama-sama wujudkan Karawang dan Purwakarta yang semakin aman, nyaman, dan sejahtera. Keinginan saya tidak macam-macam, hanya #fokusbahagiainkamu

#jokotri2karawang #jokotri2purwakarta #jokotriuntukjokowi #jujur #cepatdantanggap #fokusbahagiainkamu