Jokotri Berbagi Tips Sukses

Dua hari yang lalu, seseorang yang berinisial nama AM dari Purwakarta mengirimkan pertanyaan melalui chat WhatsApp Jokotri Official:

"Assalamu'alaikum. Pak, saya boleh minta tipsnya. Bagaimana cara agar bisa sukses seperti bapak. Tipsnya apa cara Bapak ketika menyikapi berbagai masalah yang berdatangan?"

Wa'alaykumussalam wa Rahmatullahi wa Barakaatuhu. Semoga Kang AM senantiasa sehat wal 'aafiyat dan senantiasa dalam kasih sayang Allah Ta'ala.

Setiap masalah, seberat apa pun pasti ada solusinya. Percayalah, dengan berdoa dan berusaha. Jika tidak bisa dipecahkan sendiri maka carilah keluarga, teman, atau sahabat untuk membantu, baik langsung atau tidak langsung. Cari mentor atau seseorang yang bisa menjadi motivator kita.

Tentang menjadi sukses, yang saya yakini adalah sebuah proses. Banyak hal yang mendorong sebuah kesuksesan, seperti kemauan kuat, mau berkorban dahulu, dan selalu mencari yang lebih baik.

Menurut saya, yang utama adalah berusaha terus dan jangan menyerah serta belajar juga dari kegagalan atau kesalahan. Jangan sampai masuk lubang dua kali. Semoga bisa dipraktekkan. Salam sukses. Mohon doa untuk saya dan keluarga.

Terima kasih,
Dr. Joko Trio Suroso, Drs., SH., MH., MM., MBA.
Caleg DPRD Jabar Dapil Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta