Jokotri Silaturahmi ke Ustadz Karim: Tokoh yang Hidup Tiga Zaman


Saya bersilahturahmi ke Ustaz Karim dari Kampung Gandawari, Desa Seelawi, Kabupaten Purwakarta. Usia Ustaz Karim sudah 90 tahun lebih. Beliau hidup berdua dengan istrinya.

Karena sudah sepuh, mata beliau setelah operasi hanya berfungsi satu untuk melihat. Beliau cerita banyak tentang masa lalu, zaman Belanda, zaman Jepang dan kemerdekaan.

Sungguh perjuangan yang berat. Beliau juga cerita, kalau rumahnya pernah dibakar dan pernah terkena longsor juga.

Salutnya, beliau masih fasih bicara. Ia berpesan kepada saya agar berusaha sekuat tenaga dalam pencalonan menjadi wakil rakyat sembari menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT.

Kini beliau hidup berdua bersama istri yang juga sudah sepuh dengan gaji dari pensiun. Perlu kesabaran yang tinggi menjalani hidup seperti Ustadz Karim dan istri. Kata beliau tidak mudah hidup dengan usia yang panjang.

Semoga beliau senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran untuk beribadah serta mengisi hari-harinya bersama istri tercinta. Semoga Allah SWT menyayangi mereka berdua.. 🙏      

Ini salah satu potret kehidupan anak bangsa. Mereka juga berhak untuk bahagia. Perlu kepedulian negara dan para wakil rakyat.***

JOKOTRI (Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA) adalah Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 2.


#jokotri2karawang #jokotri2purwakarta #jokotri #fokusbahagiainkamu