Jokotri Menyerap Aspirasi Driver Ojol

Kemarin malam, saya bersilahturahmi dan berbincang dengan teman-teman driver ojek online (ojol). Sebagian dari mereka menjadi driver ojol (ojek online) karena di PHK dari tempat pekerjaan sebelumnya. Hal ini saya lakukan untuk menyerap aspirasi dari kalangan ojol, terkait harapan dan keresahannya.

Dalam obrolan, mereka mengeluhkan penghasilan sebagai ojol yang mulai berkurang tidak seperti dulu lagi. Salah seorang driver diantara mereka bahkan mengaku baru dapat satu poin, atau sekitar Rp 4.000an hingga malam.

Cerita mereka membuat saya terenyuh dan prihatin. Seorang dari mereka ingin berwirausaha membuka bengkel motor sambil tetap mengais rezeki sebagai driver ojol. Bengkel tersebut menurutnya akan dijadikan usaha bersama untuk membantu sesama driver yang butuh penghasilan tambahan dan bagi sesama ojol diberikan harga murah.

Sungguh mulia sekali tujuannya. Insya Allah, ketika saya nanti terpilih menjadi wakil rakyat, saya usahakan sekuat tenaga untuk membantu secara bertahap dengan program-program dari Pemprov,
yang mau usaha nanti saya fasilitasi.

Ya Allah luaskan rezeki saudara-saudara kami para driver ojek online, lindungi dan jaga mereka dengan kekuasaan-Mu.***

JOKOTRI (Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA) adalah Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 2.


#jokotri2purwakarta #jokotri2karawang #jokotri #fokusbahagiainkamu