Jokotri Bertemu Petani, Anak Muda Karawang, dan Sesepuh Masyarakat

Melanjutkan giat menyerap aspirasi rakyat, saya bersilahturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di daerah Karang Anyar dan Purwasari, Kab. karawang pada Minggu (11/2/2019).

Di antara mereka ada yang cerita soal profesinya sebagai petani. Zaman now, ternyata jadi petani tak mudah. Mereka curhat sulit jualan produk palawija dengan harga yang pantas. Kadang malah jauh di bawah harga pasaran. Ini salah satu tantangan saya ke depan jika diberikan amanah untuk mendorong  kebijakan provinsi Jabar yang lebih Pro Petani.

Selain petani, saya juga ketemu para tokoh senior yang cerita soal perjuangan di zaman orde baru. Ada yang curhat pernah dibui gara-gara soal kecil. Alhamdulillah Ya Allah, zaman berubah, sekarang kita punya kepala pemerintah yang sangat baik dan merakyat.

Kemudian malamnya, saya lanjut ngopi bareng anak muda Karang Taruna Kab. Karawang. Banyak aspirasi yang saya dapat dari mereka.

Jujur, mengunjungi banyak tempat bikin fisik terasal lelah, tapi perasaan lelah tersebut terbayarkan setelah mendengarkan keluh kesah mereka, harapan, doa serta dorongan yang besar agar saya terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jabar.

Dalam setiap blusukan motivasi saya untuk membantu masyarakat dengan berbagai permasalahannya justru semakin kuat.Walaupun tantangannya berat. Saya akan giat berusaha pantang menyerah, sekuat tenaga membantu dengan niat yang baik, penuh keikhlasan... demi nge-bahagi-in kamu!

Terimakasih kepada sesepuh, tokoh, senior, sahabat, teman-teman seperjuangan yang tak henti membantu saya siang dan malam. Hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan semuanya dengan pahala berlipat ganda. Semoga setiap langkah kita dicatat Allah SWT sebagai amal saleh dan penghapus dosa.

Saya yakin Rasululkah saw tersenyum melihat kerja kita untuk membantu masyarakat kecil. Berharap Rasulullah saw ridha dan kelak memberi syafaat kepada kita semua di hari Kebangkitan. 🙏😇

JOKOTRI (Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA) adalah Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 2.

#jokotri2karawang #jokotri2purwakarta #joktri #fokusbahagiainkamu