Sedih Melihat Perjuangan Ibu Sutinah

Setelah tim relawan Jokotri menyambangi rumah Ibu Sutinah beberapa hari yang lalu. Diketahui bahwa kediaman beliau sangat jauh dari kata layak. Saat melihat kondisi awal, saya terenyuh dan sangat sedih melihat perjuangan Ibu Sutinah dan suaminya. Mereka punya enam orang anak, tinggal di rumah yang sangat tidak layak.

Anak terbesarnya bernama Solihin, ia menderita cacat pada kakinya.
Meski hidup dalam kesusahan, mereka pantang menyerah. Mereka tetap membesarkan anak-anaknya dengan penuh cinta kasih.

Saya akan beri gerobak bakso agar berwirausaha dan meningkat perekonomiannya. Akan saya beri pelatihan kelola usaha bakso dan teknik berjualan. Saya juga membantu memperbaiki atap rumahnya yang hampir roboh. Juga membelikan kasur agar anak-anaknya bisa tidur dengan layak. Semoga bisa sedikit meringankan beban keluarga Ibu Sutinah.

Ibu Sutinah tinggal di Sukarata Atas, RT 17 RW 05, Purwakarta. Saat saya ke rumahnya, yang menjadi perhatian adalah pola hidup Ibu Sutinah, yang masih kurang memperhatikan aspek kebersihan dan pola hidup sehat. Tadi pagi saya sharing sedikit sambil edukasi kepada keluarga Ibu Satinah agar hidupnya lebih sehat dan teratur.

Untuk memotivasi mereka, saya belikan sabun mandi, shampo, pasta gigi, dan sikat gigi, susu buat anak terkecilnya dan berbagai makanan. Saya masih lihat piring gelas yang masih sangat kotor, saya titipin uang juga buat beli sabun cuci. Saya minta anaknya belajar bersih-bersih bantu orang tuanya.

Saya titip pesan sama Bu Sutinah dan suaminya agar anak-anaknya diperhatikan sebaik-baiknya kesehatan dan pendidikannya agar masa depan mereka lebih baik.

Kita boleh hidup sederhana, tapi jika rumah kita bersih, diri kita bersih dan sehat, akan sangat membahagiakan. Bagaimana menurut teman-teman? ***

Joko Trio Suroso adalah caleg dprd provinsi jawa barat dari pdi perjuangan nomor urut 2 untuk daerah purwakarta dan karawang.
.
.
#jokatri2purwakarta #jokotri2karawang #jokotri #fokusbahagainkamu