Ayo Berdzikir Supaya Kamu Bahagia

"Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya” (QS Al-Ahzab: 41).

Saya selalu berusaha bawa tasbih ke mana-mana supaya diingatkan setiap ada kesempatan berdzikir. Walau kadang agak malu takut dibilang gaya saja. Tapi sangat membantu dengan pegang tasbih otomatis selalu ingin berdzikir.

Di negara-negara Arab atau Timur Tengah seringkali kita lihat di mana-mana orang bawa tasbih. Di mall pun mereka bawa tasbih. Kadang saya lihat sambil ngopi dan ngobrol di kedai kopi sambil tasbihnya dipegang dan diputar sambil berdzikir.

Di lingkungan kita agak jarang, bahkan ustadz sekali pun yang bawa-bawa tasbih. Mungkin mereka dzikirnya dalam hati. Semoga kita tidak lupa untuk senantiasa mengingat Allah kapan pun dan di mana pun.

Insya Allah dengan mengingat Allah maka karunia rezeki dan keberkahan dalam hidup akan sampai pada kita. Tentu saja kita harus berusaha maksimal kemudian memohon kepada Allah melalui dzikir yang dibacakan setiap saat dan di mana pun kita berada. Ayo banyak melakukan dzikir, supaya kamu bahagia. ***

JOKOTRI (Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA) adalah Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari partai nomor 3 PDI Perjuangan dengan nomor urut 2.

#jokotri2purwakarta #jokotri2karawang #jokotri #fokusbahagiainkamu