Ini Solusi Jokotri untuk Pemuda yang Menganggur

Assalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa Barokatuh. 

Maaf pak, salam kenal. Saya ingin tahu bapak kan bisa di bilang pengusaha muda yang sukses dan peduli pada wirausaha. Saya ingin tahu apa program dan solusi bagi para pemuda yang di kampung, khusus pemuda putus sekolah yang banyak di lingkungan saya, pemuda banyak yang jadi pengangguran dan menjadi beban keluarga secara otomatis. Maaf, terima kasih. (Y.A.)

Jawaban Jokotri
Wa alaykum salam wa Rahmatullahi wa Barakatuhu. Terima kasih atas pertanyaannya. Saya mengajak para pemuda untuk mulai berpikir dan beraksi untuk memulai usaha.

Pertama, saya dengan kemampuan sendiri membagikan gerobak gratis. Namun, karena keterbatasan saya belum bisa menjangkau lebih banyak orang. Target saya saat ini 100 gerobak, tapi bertahap. Ke depannya saya akan berusaha agar lebih banyak lagi yang dibantu.  Minimal 1000 gerobak bakso atau kopi.

Kedua, bagi mereka yang belum kebagian jatah, saya siap membantu dan melatih untuk mereka yang punya kemauan kuat memulai usaha. Saya bisa latih dan memberikan arahan bagaimana memulai usaha dengan kemampuan sendiri. Kita bisa diskusikan berbagai jalan keluar untuk soal modal dan lainnya. Rencana saya dalam waktu dekat akan mengadakan training memulai usaha. Anda dan teman-teman bisa ikut kalau berminat. Semoga nanti ada jalan keluar. Yang penting kemauannya kuat dalam usaha. ***

JOKOTRI (Dr. H. JOKO TRIO SUROSO, Drs, SH, MH, MM, MBA) adalah Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta dari PDI Perjuangan dengan nomor urut.