Relawan Jokotri Ikut Membantu Ibu Sutinah yang Rumahnya Memprihatinkan


 

Terenyuh dan sangat sedih melihat perjuangan Ibu Sutinah dan suaminya. Mereka punya enam orang anak, tinggal di rumah yang sangat tidak layak. Anak terbesarnya bernama Solihin, ia menderita cacat pada kakinya.

Meski hidup dalam kesusahan, mereka pantang menyerah. Mereka tetap membesarkan anak-anaknya dengan penuh cinta kasih.

Saya segera akan berikan beliau gerobak bakso. Serta membantu memperbaiki atap rumahnya yang hampir roboh. Juga membelikan kasur, agar anak-anaknya bisa tidur dengan layak. Semoga bisa sedikit meringankan beban keluarga Ibu Sutinah.

Pada Senin, 31 Desember 2018, saya bersama tim Relawan Jokotri datang ke rumah Ibu Sutinah buat bersih-bersih di rumahnya. Saya ingin kita fokus bahagia-in Ibu Sutinah dengan membantu sesuai dengan kemampuan saya.

Setelah mengetahui kondisi rumah Ibu Sutinah yang sangat memprihatinkan, saya bersama tim relawan Jokotri ikut membantu membersihkan barang-barang yang ada dalam rumah Ibu Sutinah. Kondisi dalam rumah Ibu Sutinah ternyata lebih memprihatinkan daripada yang terbayang sebelumnya. Selain atap yang nyaris roboh dan mengalami kebocoran, barang-barang perlatan rumah tangga dan kasur milik Ibu Sutinah ini juga sudah tidak layak digunakan.

Betapa sedih saya melihatnya. Saya sudah meniatkan untuk memberikan bantuan sekuat tenaga, semaksimal mungkin. Saya membelikan kasur, memperbaiki atap rumahnya, juga kami menasihati Bu Sutinah sekeluarga agar bisa hidup lebih bersih dan sehat. Semoga beliau bisa juga berubah pola hidupnya.

Bagi teman-teman yang ingin memberikan bantuan tambahan kepada Ibu Sutinah, bisa datang ke daerah Sukarata Atas, RT 17 RW 05, Purwakarta. Kita bahu membahu bersama membahagiakan Ibu Sutinah. ***

JOKOTRI (Dr H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MM, MH, MBA) adalah Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Purwakarta dan Karawang; dari PDI Perjuangan nomor urut 2.